Kamis, 24 November 2011

Two Sweets in a Sack ^_^

Two sweets in a sack. Sebuah ungakapan yang artinya kurang lebih keberuntungan. Atau bisa juga berarti dua kebahagiaan dalam sekali waktu. Maaf ya kalo sotoy! Hehe :p


Ya begitu deh. Intinya, dua hari ini. Kemaren dan sekarang, aku bahagia. Kemaren adalah hari diumumkannya buku antologi keduaku. Ya, walaupun hanya nyempil satu cerpen di antara cerpen-cerpen keren penulis senior, tetep aja aku seneng bukan main. Buku antologi keduaku ini merupakan sebuah kolaborasi bareng ibu-ibu keren di Grup Eksklusif Ibu-Ibu Cendol Stress (IICS)-nya kelas Cendol.


Itu kebahagiaan yang pertama. Nah kebahagiaan yang kedua lebih edun. Bayangkan saja! Bukuku yang udah lebih dari 1 tahun terbit, tiba-tiba dikabarkan akan dibeli dan dialih-bahasakan menjadi bahasanya Si Ipin Upin. Yupps. Buku ini akan terbit di Malaysia. Alhamdulillah.... rejeki si dede bayi nih. :D


Beritanya baru tadi sore aku dapet. Awalnya sih aku dek2an saat ada telpon masuk dari nomor yang ga aku kenal. Dan wow! Surprise! Ternyata itu dari Penerbit Gradien yang memberi tahu soal pembelian hak cipta bukuku yang judulnya ADA APA DENGAN OTAK TENGAH oleh penerbit Synergy, Malaysia. Sesuatu banget deh ya!


Sebagai penulis pemula, aku gak banyak berharap. Semoga saja, buku itu laris dan berguna. Ya syukur-syukur royaltinya semakin gede buat aku (amin). Selain itu, semoga saja momen ini juga bisa membuat aku semakin semangat untuk lebih produktif menulis. Baik kuantitas maupun kualitas. Ya, barangkali saja bisa terbit di luar negeri juga.

Benar kata orang-orang. Masa yang pahit itu akan berganti dengan saat yang manis. Ya, semasa penulisan buku ADA APA DENGAN TENGAH pun, aku sampe mampus dan hampir nyerah dibuatnya. Kalo ga inget editor yang udah capek kerja mah, itu naskah udah aku tarik deh! Dan sekarang baru terasa deh hikmahnya. :)

Yayayayaya..... itu PR besar untuk aku yang harus dibenahi di tahun depan. Jangan menyerah pada setiap kondisi apapun. Menulis... menulis... dan menulis.
Ayo... semangat UMI!!!!


Ngomong apa lagi ya? Udah kayaknya. Aku masih punya naskah amburadul yang harus dirapihin.
Alhamdulillah Ya Allah....





Buku : ADA APA DENGAN OTAK TENGAH

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar