Rabu, 28 April 2010

Inilah 'Niche' saya...


Niche, Apa itu?

Secara bahasa, niche berarti ceruk atau relung. Dalam Biologi, niche bisa diartikan sebagai rentangan faktor fisik yang memungkinkan suatu makhluk hidup untuk bisa hidup. Misalnya saja suatu makhluk hidup bisa hidup dalam niche suhu nol derajat Celsius hingga 50 derajat Celsius.
Kata 'Niche' juga banyak digunakan dalam ilmu lain. Untuk artinya, bisa Googling sendiri deh.

Belakangan, kata 'niche' sedang deket banget dengan saya. Ya, saya mengartikannya sebagai relung/keadaan yang membuat saya nyaman dan saya cari-cari sejak lama.

Semua orang tentu melakukan proses yang berliku-liku hingga seperti sekarang. Begitu juga dengan saya. Meski kini saya bukan siapa-siapa, sekarang saya rasanya menemukan niche yang benar-benar membuat saya nyaman. Tak hanya anak-anak yang sehat dan pintar serta suami yang baik, tetapi juga pekerjaan yang tak menyita banyak waktu keluarga.

Menulis, itulah niche saya....
Saya merasa seperti terbang bersamanya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar