Jumat, 13 April 2012

Makanan-makanan Penuh Cinta (Artikel ketiga)

            Makanan cinta bisa diartikan sebagai sumber-sumber nutrien yang kandungan-kandungan di dalamnya mampu meningkatkan perasaan cinta. Cinta di sini tentu saja dalam arti yang luas. Yakni memberikan pengaruh positif pada tubuh seperti halnya tubuh sedang jatuh cinta. Misalnya memberikan perasaan tenang; membuat tubuh termotivasi; menjadikan tubuh semangat; memelihara libido; dan berbagai hal positif lainnya.
Asparagus
Di luar negeri, asparagus dikenal sebagai makanan yang menyehatkan. Kandungan bermanfaat yang dikandung asparagus, seperti kalsium, fosfor, potassium, dan juga vitamin E telah lama dipercaya mengoptimalkan energi, menyehatkan ginjal, serta membantu produksi hormon supaya lancar.
Tak cuma itu saja, di luar negeri, asparagus ternyata juga dijadikan sebagai makanan aprodisiak yang berkhasiat meningkatkan gairah, terutama gairah seksual. Karena itulah, asparagus sering dijadikan sebagai menu utama bagi para pengantin baru. Hal ini tentu saja karena mengonsumsi asparagus bisa memberikan dampak pikiran yang tenang, senang, dan juga bersemangat.

Alpukat
Banyak kalangan percaya bahwa alpukat termasuk ke dalam makanan yang penuh cinta. Hal ini ternyata tak lain karena kandungan asam lemak baik yang ada di dalamnya. Ya, lemak baik ini memang sudah terbukti baik untuk kesehatan. Tak hanya itu saja, kandungan karotenoid (lutein, zeaxanthin, alfa-karoten dan beta-karoten), vitamin A, C, E, K, vitamin B6, tiamin, riboflavin, niasin, serat, potasium, magnesium, dan tembaganya juga sangat baik untuk tubuh. Salah satunya adalah sebagai antioksidan yang bisa menangkal penyakit kanker.
Efek yang nyata saat mengonsumsi alpukat di antaranya adalah tubuh yang tenang, rileks, dan juga perut yang dingin.

Cabe merah
            Cabe merah termasuk makanan yang penuh cinta. Hal ini karena mengonsumsi cabe merah ternyata mampu meningkatkan dan mengefektifkan sistem sirkulasi tubuh (terutama bagian kulit) dan juga membuat pori-pori kulit terbuka. Efek yang terjadi tersebut akan membuat tubuh rileks dan nyaman. Dan mungkin karena perasaan nyaman inilah, cabe sering ditambahkan pada makanan agar tubuh menjadi tenang dan bersemangat.

Cokelat
            Cokelat sudah lama dikenal sebagai aprodisiak. Sejak zaman dulu, cokelat dipakai para bangsawan untuk meningkatkan gairah seksual. Mungkin sejak saat itulah, cokelat dijadikan sebagai simbol keromatisan dan juga simbol aprodisiak.
            Kandungan teobromin yang ada di dalam cokelat kaya akan berbagai khasiat. Salah satunya adalah membantu melepaskan dopamin (zat kesenangan otak) dan juga endorfin (zat pengatur stres). Dengan mengonsumsi cokelat maka tubuh akan merasakan senang, termotivasi, dan juga rileks.

Buah Tin/Buah Ara (Fig)
Buah fig kaya akan zat-zat baik. Zat-zat itu di antaranya adalah kalium, omega 3 dan omega 6, senyawa fenol, magnesium, serat, pektin, glukosa dan fruktosa, coumarins, kalsium, triptofan (protein), zat besi, zat flavonoid dan ficin, serta alkaloid dan saponin.
Khasiat yang diberikan dari mengonsumsi buah fig sangatlah banyak. Sebanyak zat baik yang ada di dalamnya. Khasiat itu misalnya saja menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga seseorang dari serangan jantung koroner; menurunan berat badan; mengurangi kolesterol darah; menurunkan dan mengontrol tekanan darah tinggi; mengontrol kadar gula darah; mengurangi risiko kanker payudara dan kanker kolon (usus besar); perlindungan dari kanker payudara; mencegah penipisan/pengeroposan tulang; menyingkirkan gangguan tidur seperti insomnia; memulihkan kondisi badan dari kelelahan; meningkatkan daya memori otak dan mencegah anemia; mengobati kelemahan seksual; dan masih banyak lagi.

Madu
Hippocrates, dokter Yunani dari abad kelima SM selalu menyarankan madu sebagai makanan yang bisa meningkatkan gairah. Itu sebabnya, masa pengantin baru disebut sebagai masa bulan madu. Tak hanya berguna sebagai makanan cinta, madu juga sejak dulu dipercaya berkhasiat sebagai penghasil energi yang tahan lama
Madu merupakan makanan yang sempurna. Makanan yang satu ini kaya akan banyak zat baik, misalnya saja vitamin B kompleks, dekstrosa, levulosa, dan juga berbagai macam mineral.

Makanan laut (Sea food)
            Makanan laut (sea food) kaya akan protein, gula kompleks, asam lemak omega-3 dan juga zat besi. Kadar lemaknya yang rendah membuat makanan laut relatif aman dikonsumsi siapa saja. Makanan-makanan laut tersebut mengacu kepada tiram, udang, salmon, caviar, dan juga tuna.
Dalam hal makanan cinta, zat besi yang terkandung di dalam tiram sudah terbukti banyak berperan di dalam produksi hormon testosterone yang memang merupakan hormon seksual, terutama pada pria. 

Pepaya
Tak hanya di luar negeri, di dalam negeri, papaya sudah sejak lama dipercaya berkhasiat dalam mendukung sistem reproduksi manusia. Ya, hal ini terlihat dari banyaknya para ibu hamil dan menyusui yang mengkonsumsi papaya untuk bisa melancarkan produksi air susu (ASI). Tak hanya itu saja kebaikan dari papaya, zat-zat yang terkandung di dalamnya, seperti betacryptoxanthin, betakaroten, lutein, zeaxanthin, vitamin A, vitamin C, asam folat, potassium, zat besi, kalsium, fosfor, zinc, magnesium, dan selenium, menurut para ahli bisa meningkatkan libido perempuan. 

Nanas
Para ahli mengatakan bahwa nanas juga termasuk ke dalam salah satu makanan cinta. Hal ini karena nanas sejak dulu mempunyai khasiat sebagai obat dalam mengatasi masalah impotensi kaum pria. Tak hanya itu saja, nanas ternyata juga mamapu meningkatkan jumlah sperma pria. Vitamin C yang terkandung di dalamnya pun akan membuat tubuh lebih bugar. 

Pisang
Pisang adalah buah yang kaya manfaat. Salah satu manfaatnya adalah sebagai makanan cinta. Hal ini berdasarkan pada hasil penelitian ahli yang menyatakan bahwa enzim bromelain pada pisang sangat berperan di dalam kesuburan pria dan penambah vitalitasnya.


2 komentar:

  1. Jus alpukat pake susu coklat. Enak tenan. Thanks untuk info nya ya. Salam kenal.

    BalasHapus