Minggu, 21 April 2013

Rendang Padang Restu Mande, Rendang Padang yang Lebih dari Sekadar Rendang Biasa

Setiap Idul Adha tiba, rumahku selalu ‘kebanjiran’ daging sapi. Berbagai macam menu sudah pernah dibuat. Dari kari, gule, oseng-oseng, sate, bahkan hingga beef teriyaki. Namun tetap saja, daging mentah masih saja bersisa. Aku pun sampai bingung, mau diapakan lagi daging sapi itu agar seisi rumah tidak bosan. Ujung-ujungnya, daging teronggok begitu saja di freezer, diberikan kepada tetangga, atau hanya dibuat dendeng.

Walaupun keluarga kami berdarah sunda, kami suka makanan padang, terutama rendang padang. Karenanya, saat Idul Adha tahun kemarin, aku coba-coba membuat rendang. Berbekal nekad dan resep hasil Googling, rendang ala aku pun akhirnya jadi. Tapi, begitu seisi rumah menyantapnya, bayangan lezatnya rendang padang yang biasa dimakan, langsung musnah. Ya, rendang yang aku buat ternyata rasanya tidaklah enak. Mendekati pun tidak. Malah, anak-anak menamai rendangku sebagai ‘daging bumbu ribet’. Aduh!

Saat aku membuat rendang tahun lalu, selain alasan suka dan juga banyaknya daging di freezer, ada alasan lain yang mendorongku. Alasan itu adalah alasan paling tengil yang pernah ada. Sok-sokan. Ya, tentu saja, karena sebagai bangsa Indonesia, aku turut senang dan bangga saat rendang padang dinyatakan sebagai makanan terenak di dunia. Malu dong sebagai bangsa Indonesia jika tidak bisa membuatnya. Walaupun pada akhirnya, hasil rendangku gagal total.

Rendang yang enak harus dari ahlinya!
Kegagalan praktek memasak rendang tahun lalu menggiringku pada petualangan baru. Setiap ke mana pun aku pergi, aku selalu menyempatkan untuk makan di rumah makan padang. Menunya selalu sama, yakni rendang padang.

Rendang

Selidik punya selidik, rasa rendang padang tiap rumah makan padang ternyata beda-beda. Meskipun bedanya tipis, sebagai penggemar rendang padang, aku bisa merasakannya. Ada yang kuat lengkuasnya, ada yang sedikit santannya, ada yang terlalu banyak kemirinya, ada terlalu sebentar memasaknya, ada yang warnanya kurang greget, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari sini, aku pun menarik kesimpulan bahwa ternyata untuk membuat rendang padang yang enak dan pas itu harus oleh ahlinya.

Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya…
Petualangan mencari rendang yang enak membawaku pada sebuah pencarian online akan rumah makan padang yang unik. Aku pun berhasil mendapatkannya. Namanya Rumah Makan Restu Mande. Kenapa unik?

Toko Rendang Padang Restu Mande

Rumah makan ini ternyata tak hanya menyediakan rendang padang yang bisa dimakan di tempat atau dibungkus layaknya rumah makan padang biasa. Rumah makan ini juga menyediakan rendang kemasan.

Yupp! Sesuai dengan nama rumah makannya, rendang kemasan ini namanya Randang Padang Restu Mande. Jadi dengan membeli rendang kemasan ini, kapan pun dan di mana pun kita ingin makan rendang padang, tinggal buka, menghangatkannya, dan makan. Praktis dan instan. Bagaimana dengan rasanya? Karena hal itulah, aku akhirnya menjajal langsung rendang padang yang satu ini.

Jadi, bagaimana rasanya?
Wow! Jangan ditanya! Meskipun aku bukan ahli kuliner, bumbu-bumbu Rendang Padang Restu Mande pas banget di lidah kita. Enak, lezat, gurih, nikmat, sedap, dan apa lagi ya kata yang bisa menggambarkannya? Kalau tak ingat diet, satu bungkus Rendang Padang Restu Mande pasti sudah habis aku lahap dalam sekali makan.

Rendang Padang Restu Mande

Cuma enak saja?
Untuk kesan pertama, jujur, aku jatuh hati dengan rendang kemasan Restu Mande ini dari rasanya. Tapi selanjutnya, ada banyak keunggulan yang membuat aku pantas merekomendasikan rendang kemasan ini kepada Anda semua. Apa sih keunggulan Rendang Padang Restu Mande
  • Dagingnya
Jika Anda ragu, intiplah dapur rumah makan Restu Mande. Anda pasti akan yakin bahwa daging yang digunakan untuk Rendang Padang Restu Mande itu adalah daging segar pilihan yang halal. Enggak bakalan deh, Anda mendapatkan Rendang Padang Restu Mande hasil olahan dari daging sapi glonggongan, daging sapi busuk, atau pun daging sapi yang dicampur daging lain.
  • Bumbu-bumbunya
Seperti juga dagingnya, bumbu yang ditambahkan pada Rendang Padang Restu Mande juga adalah bumbu yang berkualitas. Meskipun termasuk makanan tradisional, rendang padang Restu Mande, takaran bumbu yang menciptakan rasanya selalu konsisten. Sekali Anda puas dengan rasanya, di kesempatan lain, rasa yang sama pasti tetap akan Anda dapatkan. Satu lagi yang penting dalam hal bumbu-bumbunya! Di sini, Rendang Padang Restu Mande semua bumbunya alami. Tak ada pengawet tambahan atau pun vetsin (MSG) di dalam Rendang Padang Restu Mande.
  • Pilihan rasanya
Jika makan di rumah makan padang biasa aku hanya bisa makan rendang padang dalam satu pilihan, yaitu original, maka pada rendang kemasan Restu Mande, ada 4 alternatif yang bisa dipilih. Ada sapi original, sapi pedas, ayam fillet original, dan ayam fillet pedas. Aku sendiri paling suka sapi pedas dan ayam fillet pedas. Rancak bana!
  • Proses pembuatannya
Setelah daging dan bumbu berkualitas siap, proses pembuatan yang terkontrol dengan baik akan dilakukan. Lama waktu pembuatan, kebersihan selama proses pembuatan, pengemasan, pem-vakum-an, hingga pengepakannya dilakukan dengan teliti. Tujuannya tentu agar kualitas Rendang Padang Restu Mande tetap terjaga.

Proses pembuatan Rendang Padang Restu Mande

  • Harganya
Rendang Padang Restu Mande harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp65000 hingga Rp80000  untuk 300 gram (5 potong). Atau jika dihitung harga perpotong sekitar Rp13000 – Rp16000. Coba bandingkan dengan harga rendang di rumah makan padang biasa yang berkisar antara Rp15000 hingga 20000. Bisa jadi lebih murah, bukan?
  • Praktisnya
Ini dia kelebihan Rendang Padang Restu Mande yang tidak dipunyai rendang padang lainnya. Karena bentuknya kemasan, Anda bisa memakannya kapan saja dan di mana saja hanya dengan menghangatkannya di microwave terlebih dulu selama 30 detik atau direbus di air mendidih lengkap dengan plastik foodgrade-nya selama 3 menit. Karena kepraktisanya, beberapa kenalan ada yang membawa Rendang Padang Restu Mande ke tanah suci Mekah saat mereka menunaikan ibadah haji dan umroh. Sementara kenalan yang lain menjadikan Rendang Padang Restu Mande kemasan sebagai kado atau oleh-oleh setiap mengunjungi keluarga dan sanak saudara di luar kota atau di luar negeri, sekali pun di luar kota juga sudah ada agen-agennya.

Rendang kemasan Restu Mande

  • Kandungan gizinya
Rendang Padang Restu Mande kaya akan zat-zat bergizi. Protein, lemak, dan karbohidrat ada di dalam Rendang Padang Restu Mande. Kalori yang dihasilkannya pun cukup untuk kebutuhan tubuh kita beraktivitas sepanjang hari. Supaya yakin, lihat deh sertifikat yang menyatakan Rendang Padang Restu Mande itu menyehatkan dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia, laporan kandungan nutrisi Rendang Padang Restu Mande dari Laboratorium Teknologi Pangan Universitas Pasundan, dan juga informasi nilai gizi yang ada di box kemasannya. Mengonsumsi Rendang Padang Restu Mande secara bijak dan sesuai dengan kebutuhan tubuh pasti akan menjadikan Anda senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Sertifikat sehat, laporan analisis, dan informasi nilai gizi

  • Sertifikat halalnya
Sertifikat halal yang dikeluarkan MUI (MUI JB No. 01011056740311) memberikan jaminan kepada kita bahwa bahan dasar, bumbu yang digunakan, dan semua proses yang dilakukan dalam pembuatan Rendang Padang Restu Mande itu halal. Karenanya, tak usah ragu-ragu deh dalam mengonsumsi Rendang Padang Restu Mande.

Sertifikat halal dan tanda halal dari MUI di box kemasan

  • Awetnya
Berdasarkan penelitian Laboratorium Teknologi Pangan Universitas Pasundan, Rendang Padang Restu Mande bisa disimpan selama 459 hari sejak diproduksi. Selama waktu itu, Rendang Padang Restu Mande aman untuk dikonsumsi. Namun meskipun demikian bukan berarti Rendang Padang Restu Mande menggunakan pengawet buatan yang berbahaya. Bumbu-bumbu alaminya (seperti lengkuas, jahe, termasuk garam), selain sebagai penyedap juga berfungsi sebagai pengawet. Tak hanya itu saja, proses pe-vacuum-an yang dilakukan saat pengemasan juga berperan dalam mengawetkan makanan (akibat tidak adanya udara yang bisa membuat kuman-kuman pencemar tumbuh).

Hasil analisis umur simpan


  • Kemudahan mendapatkannya
Makanan enak kalau susah dijangkau itu percuma. Lain halnya dengan Rendang Padang Restu Mande. Sekarang, Anda bisa mendapatkannya di mana-mana. Banyak agen yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Jika pun di kota Anda tak ada agennya atau misalnya Anda di luar negeri, Anda bisa membelinya secara online di website resminya www.restumande.com. Sekarang, kan, Rendang Padang Restu Mande visinya sudah mendunia, yakni "Rendang Padang Restu Mande Through The World". Contoh nyata dari realisasi visi ini misalnya saja keikutsertaan Rendang Padang Restu Mande dalam pameran produk halal di Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2011.

Keikutsertaan dalam Pameran produk halal Malaysia (MIHASS 2011)

Apa lagi, ya?
Rendang Padang Restu Mande memang lezat, tapi kalau hanya ditulis, dibaca, dan dilihat saja, ya di mana enaknya? Daripada banyak cingcong, mendingan makan Rendang Padang Restu Mande sekarang.

Eh ya, satu saja definisiku untuk Rendang Padang Restu Mande ini. Rendang padang keren berbumbu paten bisa dibeli onlen yang makin hari semakin beken. :D

Anak-anak pun suka Rendang Padang Restu Mande



(Referensi tulisan dan gambar : www.restumande.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar