Kamis, 30 Mei 2013

Marina UV White Ekstra SPF 15, Sahabat Sejati Untuk Kulit Putih Menawan Hati

Suatu kali, ketika commercial break di sebuah acara tv swasta, tiba-tiba aku lihat iklan ini untuk pertama kalinya.

Mau tahu apa yang terjadi berikutnya? Aku galau! Tak hanya sekali-dua kali. Setiap iklan itu diputar, galaunya semakin menjadi. Ya, aku persis si perempuan yang berani menantang cahaya Matahari itu. Aku tak pernah takut dengan sorotan Matahari sepanas apa pun. Bedanya, aku tak memakai pelindung apa-apa. Jadi jelas, kulitku akhirnya hitam legam alias keling. Aduh!  

WHAT?
Semua bukan tanpa sebab. Sebagai perempuan yang tak lagi single, buatku, merawat kulit rasanya bukanlah hal yang wajib. Kasarnya, aku kan udah laku! Ngapain ribet-ribet pake hand & body lotion? Gak ada waktu!

Sungguh sangat keliru. Semakin bertambahnya umur, kekenyalan dan kelembapan kulitku ternyata semakin berkurang. Ditambah dengan tidak dirawatnya kulit dengan pelembap tambahan dari luar, kondisinya semakin parah. Bak tanah di musim kemarau panjang. Kering, gersang, kasar, dan mudah mengelupas. Belum lagi warnanya yang hitam terbakar. Rasanya, kulitku seperti 10 tahun lebih tua. Omaygat!

Galau pasti berlalu. Begitu prinsipku. Pun demikian dengan keadaan kulitku. Yupp! Dalam kegalauan yang muncul pasca menonton iklan Marina UV White beberapa waktu yang lalu itu, diam-diam aku mencobanya. Meskipun di iklan itu modelnya adalah gadis remaja, bukan berarti ibu-ibu (muda) macam aku dilarang memakainya, bukan? Toh di sana, tak ada batasan umur bagi Marina UV White untuk penggunanya. Hehehe…. 

WHY?
Seperti yang kusebut tadi. Seiring bertambahnya usia, kekenyalan dan kelembapan kulit itu semakin berkurang. Akibatnya, kulit mudah kering, kasar, dan juga keriput. Belum lagi pigmen kulit melanin yang semakin aktif. Dengan penambahan usia dan juga paparan Sinar Matahari yang terus menerus, si penyebab kulit menjadi berwarna ini akan melakukan proses yang disebut melanosis, yaitu proses pembentukan pigmen yang sangat banyak (hiperpigmentasi). Alhasil, kulit pun menjadi hitam. Dan pada perokok aktif, risiko melanosis bisa dua kali lebih besar daripada orang yang tidak merokok.

Selain alasan lebih terlihat cantik, bersih, dan terawat, pernahkah berpikir apa sebenarnya manfaat dari kulit yang putih atau lebih cerah? Para ahli kulit dan kesehatan melakukan penelitian untuk hal ini. Dan ini menjadi alasan yang akhirnya membuat aku sangat ingin memiliki kulit putih.


WHO?
Setelah tahu manfaat kulit putih yang sehat, aku semakin yakin bahwa tidak hanya abg, gadis remaja atau perempuan single saja yang harus berkulit putih, bersih, dan sehat. Semua wanita berhak, bahkan harus demikian. Tentu saja selain terlihat lebih cantik, dia juga bisa sehat secara fisiknya, bisa lebih percaya diri dan bisa lebih awet muda. Malah jika perlu, ibu-ibu dan wanita lanjut usia pun harus merawat kesehatan kulitnya.

HOW?
Di zaman yang serba instan dan serba ada ini, fasilitas yang memudahkan pemenuhan kebutuhan manusia ada di mana-mana. Begitu juga untuk produk-produk pencerah dan pemutih kulit. Akan tetapi dalam hal ini kita harus jeli dalam memilihnya. Tak sedikit produk yang tagline-nya mencerahkan dan memutihkan kulit justru malah merusaknya.

Marina merupakan produk yang concern terhadap kecantikan dan kesehatan kulit. Sejak zaman aku kecil, sekitar puluhan atau belasan tahun yang lalu, aku sudah mengenal produk ini. Meski baru sekarang ini aku mencobanya, aku yakin, Marina mempunyai kualitas yang bagus. Apalagi sekarang, kandungan dan manfaat produk Marina semakin diperkaya saja. SPF15, PA+, Yogurt, vitamin B3, ekstrak mulberry, milk protein, dan lain sebagainya merupakan contoh zat pengaya alami yang ditambahkan pada Hand & Body Lotion Marina untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit.


Untuk melindungi kulit dari ‘jahatnya’ paparan sinar Matahari yang pernah menggosongkan dan membuat kulitku terlihat 10 tahun lebih tua, aku menggunakan Marina UV White Ekstra SPF 15. Kemampuannya  optimal melindungi dari 94% sinar UV. Selain mengembalikan kulitku yang putih, lembut dan sehat, Marina UV White Ekstra SPF 15 yang juga mengandung PA+ dan protein susu di dalam yogurtnya akan mempertahankan putih, lembut, dan sehatnya kulitku. Jadi aku tak perlu lagi perlindungan lain selain Marina UV White Ekstra SPF 15.

Mau tahu seperti apa UV A dan UV B memengaruhi kulit kita? Lihat gambar di bawah ini deh!


Nah, jika sudah tahu, kita gak perlu takut dengan UV A atau pun UV B sebab Marina UV White Ekstra SPF 15 bisa menangkal pengaruh buruknya. Rahasianya bisa dilihat pada gambar berikutnya.


WHAT ELSE?
Manfaat Marina UV White Ekstra SPF 15 untuk kulit memang tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi selain manfaatnya, aku memilih Marina UV White Ekstra SPF 15 ini juga karena wanginya. Jujur, sebagai perempuan, aku sebenarnya tidak terlalu suka wangi-wangian. Namun aktivitas sehari-hari yang berisiko membuat tubuh beraroma tidak sedap membuat aku, mau tidak mau menggunakan parfum.

Parfum yang jelas-jelas parfum, tidak aku sukai. Dan untunglah, Marina UV White Ekstra SPF 15 yang aku pakai, mempunyai wangi yang pas buat aku. Wanginya lembut, segar, dan tahan lama. Sekaligus juga melindungi kulitku dari efek buruk sinar matahari. Jadi dobel manfaat, kan? 

SO?
Kesan pertama begitu menggoda. Selanjutnya membuat aku jatuh cinta. Itulah kesanku terhadap Marina UV White Ekstra SPF 15. Berkatnya, setiap hari, kulitku terlindungi dari radikal bebas sinar matahari. Kapan pun, di mana pun, setiap kali aku merasakan kulitku kering, aku langsung mengoleskan Marina UV White Ekstra SPF 15 di seluruh permukaan kulitku. Karena aku berjilbab, Marina UV White Ekstra SPF 15 lebih banyak aku gunakan di tangan dan kaki.

Sekarang, Marina UV White Ekstra SPF 15 sudah menjadi sahabat buatku. Si hebat yang satu ini senantiasa menemaniku ke mana saja. Dia selalu ada di dalam tas yang aku bawa. Jadi ketika kulitku terasa kering karena ruangan ber-AC, terpapar terik sinar Matahari, atau pun sebelum dan setelah berenang, Marina UV White Ekstra SPF 15 siap aku pakai dengan segera.


Sepertinya, aku akan terus memakai Marina UV White Ekstra SPF 15. Tentu saja supaya kulitku bisa terus putih, sehat, serta terawat. Aku yakin, aku bisa awet muda bersamanya. I love U, Marina UV White Ekstra SPF 15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar