Selasa, 17 Agustus 2010

Buku terbaruku :)

Kemaren saat aku buka-buka toko buku online, iseng-iseng aku buka www.bukukita.com dan mengetikkan namaku di kolom search. Ternyata tanpa kuduga, namaku muncul pada buku terbaru yang akan keluar tanggal 18 Agustus besok. Wow! Surprise banget! Buku yang selama ini aku tunggu-tunggu ternyata launching juga.
Buku ini judulnya "Ada Apa dengan Otak Tengah". Ya! Buku ini aku tulis saat metode aktivasi otak tengah sedang 'panas-panasnya' dibicarakan di berbagai media. Saat itu, baru 1 buku jenis serupa yang ada di pasaran. Dan sekarang, waduh... buku jenis tersebut banyak sekali di pasaran.
Tapi, meskipun begitu, aku tidak ragu. Buku yang aku tulis beda dengan buku sejenisnya. Bukuku lebih banyak mengupas pada cara-cara optimalisasi 'si otak tengah' tersebut.
Aktivasi otak tengah belakangan ini banyak dihujat. Tak sedikit golongan yang menganggap bahwa metode yang digunakan lembaga pengaktivasi otak tengah ini hanyalah palsu dan menipu. Bahkan di facebook dan kaskus, ada sebuah grup yang dengan terang-terangan menggugat lembaga tersebut. 
Memang, dari jawaban beberapa ahli otak dan psikolog menyatakan bahwa aktivasi otak tengah itu tidak ada. Mengapa begitu? Hal ini karena pada dasarnya semua bagian otak manusia normal itu sudah aktif. Dan menurut para ahli tersebut, sampai saat ini tidak ada bukti ilmiah yang mampu membuktikan bahwa otak tengah berperan dalam blindfolded activity alias aktivitas dengan mata tertutup yang menghebohkan itu. Menurut para ahli, midbrain atau otak tengah itu perannya lebih besar pada feeling, mood, dan suasana hati saja.
Hmm... apapun dinamika yang terjadi pada otak tengah ini, tak membuat aku takut. Aku berserah saja pada Allah swt. toh niatku menulis buku ini adalah baik. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar