Rabu, 25 Agustus 2010

Tentang Buku : 'Ada Apa dengan Otak Tengah'

Beberapa waktu yang lalu, kita sempat dihebohkan dengan suatu metode yang membuat anak-anak berumur di antara 5-15 tahun menjadi superhebat. Bagaimana tidak, dengan mata tertutup, mereka mampu melakukan berbagai aktivitas layaknya tanpa penutup kepala. Ya! Metode itu namanya Aktivasi Otak Tengah atau biasa disebut dengan Midbrain Activation.

Namun, kini metode tersebut banyak menuai protes gugatan. Malah di facebook dan kaskus, ada page yang secara terang-terangan menggugat pihak penyelenggara metode aktivasi otak tengah ini. Mengapa sampai begitu? Hal ini ternyata karena ada dugaan bahwa metode ini hanya palsu belaka.

Benarkah metode aktivasi ini palsu dan mengada-ada? Kita tidak pernah tahu, karena pihak penyelenggara sangat merahasiakan metode yang mereka lakukan. Belum lagi hanya anak-anak yang berusia di antara 5-15 tahun saja yang boleh ikut Aktivasi Otak Tengah Ini. Jadi sangat susah bagi kita untuk mencari tahu kebenaran berita tersebut.

Buku ‘Ada Apa dengan Otak Tengah’ adalah buku yang mengupas aktivasi otak tengah secara jujur dan logis. Dengan membahas secara logis hasil wawancara dengan para peserta yang mengikuti aktivasi otak tengah, penulis mencoba membuat alternatif cara agar anak bahkan orang-orang dewasa bisa sehebat anak-anak yang mengikuti aktivasi otak tengah tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Tentu saja hal ini tidak termasuk blindfolded activity. Tak hanya itu, buku ini mengajak Anda mengenal otak tengah dari sisi ilmu Biologi baik secara anatomi maupun fungsi-fungsinya. Ada juga bagian di buku ini yang mengajak Anda untuk merawat otak.


Apa saja cara alternatif yang bisa dilakukan agar kita bisa sehebat anak-anak yang ikut aktivasi otak tengah? Dan bagaimana tips dan trik yang bisa dilakukan untuk merawat otak?

Beli buku ini di toko-toko buku kesayangan Anda. Dapatkan juga bonus kartu senam mata yang dapat dipakai Anda untuk berlatih mempertajam konsentrasi otak.

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar